Gagal itu Berhenti Berusaha

Gagal itu Berhenti Berusaha. Seringkah mendengar kalimat ini? sejujurnya kalimat itu benar banget . Karena diri kita terlalu cepat memutuskan berhenti di tengah jalan sebelum sampai pada tujuan akhir kita. 

Apalagi di dunia bisnis, cepat sekali dari diri kita yang mengucapkan kalimat ini. 

“mba mungkin rejeki ku bukan disini”

Apapun itu bisnisnya bukan soal rejeki atau tidak rejeki. Semua bisnis itu dibangun bukan dalam satu malam langsung jadi sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi dibangunya dengan penuh komitmen dan konsistensi. Butuh proses yang panjang. Dan dalam proses itu tidak jarang ada jatuh dan bangunnya dalam kita membangunnya. 

Kalau baru mencoba dan mengalami belum sesuai harapan jangan cepat cepat mengambil kesimpulan kalau itu bukan rejekimu.

Kalau tiap belum berhasil sudah cepat berhenti terus kapan berhasilnya? Mau coba berapa pun bisnismu pasti akan sama hasilnya. Kalau mindsetnya selalu seperti ini.

Karena gagal itu tidak pernah ada. Tapi gagal itu ada karena diri kita yang terlalu CEPAT MEYERAH di tengah jalan dan tidak melanjutkan perjalananya.

Seharusnya saat merasa lelah, beristirahatlah.
Disertai dengan mereview, analisa dan intropeksi diri lagi. Apa yang membuat renacana yang sudah dibuat belum berhasil, belum sesuai target.  Bukan cepat menghakimi dan mengambil kesimpulan bahwa itu bukan rejekimu.

Karena Tuhan selalu memberi berkatNya sesuai dengan jerih payah kita. Tidak pernah ada usaha yang sia-sia sekalipun hasilnya belum terlihat langsung. Selama masih terus berusaha pasti akan ada yang namanya progress.

“Semua akan berhasil selama kita TIDAK PERNAH BERHENTI BERUSAHA”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Dapatkan info terupdate

Subscribe info seputar EduSkincare

Tinggalkan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru